https://tangerang.times.co.id/
Wisata

Air Terjun Kiti Kiti di Fakfak Papua Barat, Tawarkan Sejuta Keindahan

Minggu, 28 Juli 2024 - 08:50
Air Terjun Kiti Kiti di Fakfak Papua Barat, Tawarkan Sejuta Keindahan Air Terjun Kiti Kiti. (Foto: Pesona Indonesia)

TIMES TANGERANG, PAPUA BARATAir Terjun Kiti Kiti terletak di perbatasan Kampung Suna Ulan, Kabupaten Kaimana dengan Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat. Air terjun ini unik karena terjun bebas langsung ke laut.

Di sekeliling lokasi wisata terhampar panorama pegunungan, hutan hujan tropis dan pantai dengan air yang jernih nan biru. 

Jika air pasang sedang surut maka akan terbentuk sebuah pantai di bawah air terjun tersebut. Dan sebaliknya jika air sedang pasang maka air terjun itu terus mengalir tanpa ada batasan.

Air terjun Kiti Kiti juga memiliki keindahan bawah laut yang teramat indah, dengan terumbu karang yang indah dan beraneka tipe ikan yang amat sangat elegan. 

Jika pengunjung memiliki hobi memancing, maka lokasi wisata satu ini adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi, karena tempat wisata yang ada di kawasan Fak Fak Provinsi Papua Barat ini dikenal sebagai surganya orang-orang yang memiliki hobi memancing. 

Air-Terjun-Kiti-Kiti-2.jpgWisatawan menikmati derasnya Air Terjun Kiti Kiti. (Foto: Pesona Indonesia)

Selain itu pengunjung juga bisa melakukan aktivitas lain seperti berkemah, diving serta snorkeling untuk menikmati keindahan alam bawah laut.

Yang sangat disayangkan menuju air terjun ini belum memiliki akses lewat darat, jadi harus lewat laut. Perjalanan dimulai dari pelabuhan Fakfak. Di sana, tersedia speed boat yang akan mengantar menuju ke Air Terjun Kiti Kiti. 

Durasi perjalanannya agak lama, yakni sekitar 4 jam. Biaya sewa speed boat-nya juga cukup mahal, yakni Rp3.500.000. Tapi sebanding dengan keindahan yang didapat. Indonesia memang luar biasa keindahan alamnya. 

Gak perlu ke Maldives atau Hawaii, di negeri kita juga banyak surganya tuh. Untuk memudahkan pencarian lokasi air terjun Kiti Kiti sudah ditandai dalam Google Maps. (*)

Pewarta : Wandi Ruswannur
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tangerang just now

Welcome to TIMES Tangerang

TIMES Tangerang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.