https://tangerang.times.co.id/
Olahraga

Presiden RI Jokowi Dorong Prestasi Basket Indonesia ke Level Dunia

Selasa, 17 September 2024 - 16:33
Presiden RI Jokowi Dorong Prestasi Basket Indonesia ke Level Dunia Presiden RI Jokowi saat meresmikan Kantor Federasi Bola Basket Internasional atau Fédération Internationale de Basketball (FIBA) di Menara Danareksa, Jakarta, pada Selasa, 17 September 2024. (FOTO: BPMI Setpres)

TIMES TANGERANG, JAKARTAPresiden RI Jokowi secara resmi membuka Kantor Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) di Menara Danareksa, Jakarta, pada 17 September 2024. Ini menandai langkah penting dalam pengembangan olahraga basket di Indonesia.

Dalam sambutannya, Presiden RI Jokowi menegaskan bahwa kehadiran kantor FIBA ini merupakan bentuk dukungan nyata terhadap pertumbuhan prestasi basket di Tanah Air.

“Saya menyambut gembira akan kehadiran kantor FIBA di Indonesia sebagai bentuk dukungan nyata dari FIBA dalam percepatan peningkatan prestasi olahraga basket di Indonesia,” kata Presiden RI Jokowi. Ia juga berterima kasih atas kepercayaan FIBA dalam penyelenggaraan Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023 yang sukses dihelat tahun lalu.

Presiden RI Jokowi menambahkan bahwa pemerintah akan terus memberikan dukungan untuk meningkatkan bakat-bakat muda di dunia olahraga, terutama bola basket. Ini dilakukan melalui berbagai program pelatihan, penyelenggaraan kompetisi, dan pembangunan fasilitas olahraga berstandar internasional. Kerja sama dengan FIBA menjadi salah satu langkah strategis untuk mewujudkan hal ini.

Lebih lanjut, Presiden berharap upaya tersebut dapat menghasilkan lebih banyak atlet basket berbakat yang mampu bersaing di kancah internasional dan mengharumkan nama Indonesia di berbagai ajang olahraga global.

Sementara itu, Andreas Zagklis, Sekretaris Jenderal FIBA, menyampaikan bahwa kantor FIBA di Jakarta adalah bukti kepercayaan terhadap potensi besar Indonesia di bidang basket. Selain sebagai warisan dari Piala Dunia Bola Basket 2023, kantor ini juga akan memfasilitasi berbagai proyek pengembangan yang melibatkan lebih banyak pemuda Indonesia, baik laki-laki maupun perempuan, untuk berpartisipasi dalam basket dan menjalani gaya hidup sehat.

Dalam acara ini, Presiden RI Jokowi didampingi oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, serta Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, yang turut memberikan dukungan terhadap inisiatif pengembangan olahraga ini. (*)

Pewarta : Faizal R Arief
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Tangerang just now

Welcome to TIMES Tangerang

TIMES Tangerang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.